Rabu, 21 September 2011

EMAK GAUL


Emak Gaul

Dear teman temanku yang selalu kukangenin, trio warok Luluk, Nopi n Erna, Ustadzah Rina, si cantik Kiki,  Ika n Fitri yang pendieem sangad, Rahma yang gaul tapi suka norak haha, Vinny yang mantaf abis, plus mamanya Bianca, mbak Denik, mbak Ufit , Wina, jeng Resti, dedekku Neny yang sexi abis , Airin, winda, oh iya bu PNS Fitri adek plus semuanya deuh/... kangen sama kalian

Malam ini, aku ingin sedikit berkisah tentang teman teman kantorku.

Aku  bekerja di sebuah perusahaan ternama dinegriku ini, sebuah perusahaan besar yang berasal dari Amerika. Latar belakang pendidikanku yang terdahulu membuatku bisa bekerja di perusahaan PMA ini. Aku bekerja sebagai ahli gizi. Singkat kata aku mengenal mereka sangat baik, tak disangka sekian tahun bahkan puluhan tahun yang kuhabiskan meeratau dinegeri orang ,akhirnya Surabayalah yang menjadi pelabuhan terakhir penjelajahanku.

Orang pertama yang sangat ingin kuceritakan adalah bosku sekaligus sahabatku, Alhamdulillah sekian tahun  bekerja bersama orang orang dari berbagai macam suku bangsa , ras dan sifat, aku mengenal dia.

Namanya seunik orangnya, Nunit,  sangat khas, spesial deh, sama  spesialnya dnegan  sifatnya. Dia bos yang sangat ekspresif tapi tidak lebay, ya sedikit sich haha,
Kami menjulukinya emak   cantik, tante gaul, miss panik, atau kalo mau sedikit formal bos yang baik, sahabat yang menyenangkan atau karakter yang khas.

Karena kami hidup berdampingan dan bekerja bersama  dalam  sebuah team yang isinya  berjenis kelamin perempuan makanya kantor kita rame bukan lagi kayak pasar malam tapi kayak pasar  kaget pagi ampe  petang heehe. Udah dari sononya kali yach kalo cewek itu pasti rame, apalagi kerjaan kita emang tukang ganggu aktivitas orang alias telemarketing, klop deh haha.

Kayaknya kebanyakan  ngelantur nich, lanjut yach,

Mbak Nunit  tuh gak pernah bisa marah, kalo ada yang salah  atau yang bandel dia akan ngumpulin kita trus bilang ke kita,
 “ayo dong jangan gitu, ntar gak enak  dilihat team lain kalo kalian telat terus”,
 “ayo Tika, yang sopan kalo  bicara,  jangan teriak teriak  kayak pak Satpam neriakin maling” hehe, kita Cuma bisa bilang serempak “ iyaaa mbak Nuniiiiiiit “.
 Trus si emak bilang lagi, “ jangan  Cuma iya aja”

Trus anak anak ketawa ngakak lebih keras dari kentutnya Nopi yang super bau itu.
Dan tante gaul kita Cuma bisa bilang “ ya udah dech, kalian dah pada dewasa, pokoknya mulai sekarang jangan gitu lagi yach”. Tuh kan  gak pernah bisa marah.

Pernah  ada kejadian yang bikin kita  dikumpulin lagi, gara garanya ada orang syirik yang bilangin kalo kita kebanyakan ngobrolnya dari pada  kerjanya, orang syirik itu lupa kali yach kalo kerjaan kita emang ngajak ngobrol orang.

Udah dibilang kan diawal cerita kalo emak cantik ini adalah karakter yang sangat ekspresif, pasti pada penasaran kan  expresifnya kayak apa.

Waktu itu pagi pagi anak anak datangnya pada mepet semua, sambil cepet cepet  hidupin computer, loggin, masukin password, hidupin goldmine, pilih filter, nyiapin report, belum rebutan ambil gelas, kenceng kencengan panggil santo OB kita yang ganteng untuk pesan gorengan atau pak soto buat cemilan, wuih ribet deh.

Lagi repot dengan urusan yang berusaha diselesaikan dalm tempo sesingkat singkatnya, si Emak manggil kita tuk kumpul diruang depan. Karena ruangnya sempit bin sumpek, akhirnya anak anak rebutan lagii cari tempat yang enak, padahal  kalo difikir fikir gak ada yang enak juga, semua sama nggak nyamannya hehe. 

Disingkat lagi, si emak duduk diatas kursi dan kita duduk dibawah sambil cerita tadi malam lihat cinta fitri nggak? ,  Trus sibuk bahas ada tabrakan di dekat pertigaan toko baru, tiba tiba anak anak ko pada sepi yach, wah ketinggalan ternyata si emak udah nangis, sambil tersedu sedu bilang,
“ gini nih jadinya kalo Mbak Nit gak tegas, akhirnya orang lain bilang kalo team Surabaya gak pernah kerja” .

Si Nopi kelihatan meringis, bingung juga dari arahku mencoba meraba expresinya, antara pengen nagis atau nahan kentut yach, soalnya jam segini emang jadwalnya si Nopi kentut, ah tau ach gelaap, balik ke emak aja,
 “ mbak Nit sedih kalo kalian dibilang bandel, Mbak Nit nggak pengen kalian dinilai gak becus kerja”.

Tiba tiba si  Bohay nyeletuk, “ udahlah mbak, ngapain mikirin orang mikir apa tentang kita, yang penting kita kerja bener, kita masuk target, dpat bonus, selesai”.
 Si nopi manggut manggut mengiyakan, anak anak serempak lagi bilang “iya mbak Niiiiiiiiiiit”.
Singkat cerita , kumpul kumpul dibubarin, trus anak anak kerja lagi, eh kok masih ada suara orang  pilek ya disampingku, ternyata si emak masih aja nangis. Aduh gimana nich, heran juga sebenarnya, kita yang digunjingin kok si Emak  yang nangis yach. Akhirnya aku kumpulin teman baikku , semuanya teman baik sih, tapi merka inilah yang biasanya bersuara kalo ada  sesuatu, penting gak penting yang penting kita berempat exis hihi.Luluk si Bohay, Erna si Butet, Nopi Angkot dan Tika cantik, kita rundingan gimana caranya biar mbak Nunit gak kefikiran dan bisa ketawa.

Bohay mulai dengan ceritanya yang garing abis, dan bahan  ceritanya apa lagi kalo  nggak suaminya yang katanya ganteng Eric, kali ini si Bohay cerita tentang temannya Eric yang kim sms lucu via BB, maklum BBnya baru, hasil dari belas kasihan bos suaminya , jadi si eric boleh kredit BB tempo 100 bulan, kok ngelantur yach,

 “ mbak Nit kalo   laki laki  punya istri lebih  dari satu apaan?”
 ‘”POLIGAMI” jawab si  Butet,
 “kalo  perempuan punya suami lebih dari satu?” Bohay nanya lagi  dengan mimik serius,
 “ ya POLIANDRI mbak Luk,” jawab Nopi gak sabar,
 “ nah mbak Nit kalo laki laki punya istri Cuma satu?”
“ ya MONOGAMI kan Luuuuuuuuuuuuk” giliran aku yang gak sabar.
” Bukan,  Tika, ayo mbak Nit apa?” ujar si  Bohay pantang menyerah.
 Si Emak  Cuma melongo sambil berucap  ” apa lho?”,
 “ MONOTON” jawab Si Bohay dengan lantang dengan expresinya yang 100 persen jijai,  hihi ternyata bisa juga si Bohay cerita gak garing.
 Kulirik sekilas`Si Emak, yeeh emang  gampang kok, lihat aja mukanya udah bersinar lagi sambil tersenyum. Asyik si Emak  udah ceria lagi.

Oh iya  Bosku  ini juga  pinter banget  cerita, ada aja`ceita  yang bikin anak anak nyengir dan ketagihan  pengen  denger si Mbak Nit cerita. Heiit jangan  kepdean  dulu, bukan ceritanya yang hebat tapi mbak Nitnya yang lucu habis. Kalo cerita belum mulai aja dianya udah lebay dan ngikik duluan, ntar pas  cerita kita gak ada  satupun yang ngedengerin ceritanya, semuanya sibuk lihat expresinya yang lucu. Abis cerita giliran  dianya yang bengong karena kita semua masih ngakak ngelihat expresi dan gayanya yang gak bisa diungkapin hihi.

Pokoknya cerita si emak ini gak ada  habisnya kalo diceritain, kita sepakat menilai kalau emak kita ini orang baik tapi terlalu naif melihat kehidupan, akhirnya yang ada kita jadi geregetan sendiri pengen  ngucek ucek mak gaul ini.

Udah dulu yach capek juga ternyata  nulis, alurnya gak jelas, temanya ngebingungin, tulisannya ruwet, ejaan  salah, sampe bahasanyapun belepotan. Tapi alhamdulillah in bener bener karya fiksi pertamaku. Aku gak mau edit, aku gak mau benerin. Ini aslinya hehe, bye

Surabaya, dikamar sempit kami yang damai ditemenin Balqis yang cantik, Chio yang ganteng dan  Ayah yang keren, jam  22.00 WIB , tgl  18 juni 2011.

7 komentar:

  1. apik ngono lho... lek arek suroboyo ngomong "ciamik soro"...
    L.A.N.J.U.T.K.A.N !!!

    (koreksi, ayah ga cuma keren, tp keren abisssss....)

    BalasHapus
  2. Bagus-bagus kak... Keren kok.. Tapi mana Aku dan ke sexi_anku, kok ga dibahas...

    BalasHapus
  3. dedek cantik .. cerita tentang kesexianmua akan segera muncul di next episode .. so ditunggu yach.. miss u

    BalasHapus
  4. Ha ha ha... Jangan yang vulgar2 banget... Ga enak ntar bersaing ma Jupe, Sarah & Rahma Azhari kak...

    BalasHapus
  5. entar deh kubuah versi neny ting ting.. sexi imut tapi gak vulgar

    BalasHapus