Minggu, 09 Oktober 2011

Ela kito nyanyi kudai lagu DIRUT ngan KABILE BILE

DIRUT




..dirut..dirut.. dirut jangan nangis
bapangka bejalan.. bejalan dek kan lame
dirut tinggallah kudai
pejamkanlah mate
dirut jangan nangis..

dirut.. dirut.. dirut jangan nangis
bapangka bejalan.. caka endung mude
dirut jangan nangis..
pejamkanlah mate
dirut jangan nangis..

ooo yaila.. yaila tu ape di tebing
siamang luke
non ayun midang malam
antanlah gelapan
non ayun nuju gale

dirut..dirut.. dirut jangan nangis
bapangka balah balek
bata endung tue
endung kaba sebitu
pejamkanlah mate
dirut jangan nangis

ooo yaila.. yaila tu ape di tebing
siamang luke
non ayun midang malam
antanlah gelapan
non ayun nuju gale

dirut..dirut.. dirut jangan nangis
bapangka balah balek
bata endung tue
endung kaba sebitu
pejamkanlah mate
dirut jangan nangis

kabile bile

Kabile-bile mangke ku lege
Kabile-bile ku ade kance
Kabile-bile mangke ku lege
Kabile-bile ku ade kance

Kabile nian jagunglah putih
Putih dik putih kukendam kina
Kebile nian ibung kah nulih
Nulih dik nulih kudendam kina

Kabile nian mampat begune
Mangke dik payah ku nandan lagi
Kebile nian sifat begune
Mangke dik payah ku midang lagi

Oh, malang nian nasib 'mbak ini
Bilangan jeme lah laut gale
Alahkah sedih ai tumbak ini
Aku 'mbak ini dide bekance

6 JAWABAN BIJAK





Seorang Guru berkumpul dgn murid-muridnya, lalu beliau mengajukan 6 pertanyaan :

Pertanyaan 1 : Apa yg PALING DEKAT dgn diri kita di dunia ini ?
Muridnya ada yg menjawab : "orang tua", "guru", "teman", "kerabatnya".
Yg paling dekat dgn kita adalah "kematian". Sebab kematian adalah PASTI adanya...

Pertanyaan 2 : Apa yg PALING JAUH dari diri kita di dunia ini ?
Muridnya ada yg menjawab : "negara Cina", "bulan", "matahari".  
Yg paling benar adalah “masa lalu". Siapa pun kita, bagaimana pun kita dan betapa kayanya kita... tetap kita TIDAK bisa kembali ke masa lalu. Sebab itu kita hrs menjaga hari ini, hari2 yg akan datang...

Pertanyaan 3 : Apa yg PALING BESAR di dunia ini ?
Muridnya ada yg menjawab "gunung", "bumi", "matahari".  
Yg plg besar dr yg ada di dunia ini adalah"nafsu"... Banyak manusia menjadi celaka krn menuruti hawa nafsunya. Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi karena itu kita hrs hati2 dgn hawa nafsu ini...

Pertanyaan 4 : "Apa yg PALING BERAT di dunia ini ?".
Di antara muridnya ada yg menjawab : "baja", "besi", "gajah", ...
Yg paling berat adalah "memegang janji"...

Pertanyaan 5 : "Apa yg PALING RINGAN di dunia ini ?"
Ada yg menjawab "kapas","angin", "debu", "daun2an"
Yg paling ringan di dunia ini adalah"Meninggalkan Ibadah"...

Lalu pertanyaan 6 : "Apakah yg PALING TAJAM di dunia ini ?.
Muridnya menjawab dgn serentak... "Pedang !"
Yg paling tajam adalah "lidah manusia" karena melalui lidah, manusia dgn mudahnya menyakiti hati, melukai perasaan...

sumber: unknown



Jumat, 07 Oktober 2011

Cinta Itu Seperti Menunggu Bis Saja



Sebuah bis datang, dan kau bilang, "Wah...terlalu sumpek dan panas, nggak bisa duduk nyaman nih! aku tunggu bis berikutnya saja"

Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata, "Aduh bisnya kurang asik nih dan kok gak cakep begini... nggak mau ah.."

Bis selanjutnya datang, cool dan kau berminat, tapi dia seakan-akan tidak melihatmu dan melewatimu begitu saja.

Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong, cukup bagus, tapi kamu bilang, "Nggak ada AC nih, gua bisa kepanasan". Maka kamu membiarkan bis keempat pergi..

Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa kamu bisa terlambat pergi ke kantor. Ketika bis kelima datang, kau sudah tak sabar, kamu langsung melompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis. Bis tersebut jurusannya bukan yang kau tuju!

Dan kau baru sadar telah menyiakan waktumu sekian lama.. 

Moral dari cerita ini, sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar 'ideal' untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita. Dan kau pun sekali-kali tidak akan pernah bisa menjadi 100% sesuai keinginan dia.

Tidak ada salahnya memiliki persyaratan untuk 'calon', tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di depan kita. Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju. Apabila ternyata memang tidak cocok, apa boleh buat.. tapi kau masih bisa berteriak 'Kiri !' dan keluar dengan sopan.

Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depanmu, semuanya bergantung pada keputusanmu. Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantormu, dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi.

Cerita ini juga berarti, kalau kau benar-benar menemukan bis yang kosong, kau sukai dan bisa kau percayai, dan tentunya sejurusan dengan tujuanmu, kau dapat berusaha sebisamu untuk menghentikan bis tersebut di depanmu. Untuk dia memberi kesempatan kau masuk ke dalamnya. Karena menemukan yang seperti itu adalah suatu berkah yang sangat berharga dan sangat berarti. Bagimu sendiri, dan bagi dia. 

Bis seperti apa yang kau tunggu?

Source: email

Kamis, 06 Oktober 2011

apa bedanya SUKA, CINTA dan SAYANG



Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah

Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya
suasananya lebih indah sedikit

Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat

Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau cintai, matamu berkaca-kaca

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya

Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan
rasa suka dimulai dari telinga

Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
jarak waktu yang cukup lama.

"Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada
perasaan yang lebih mendalam.

Yaitu rasa sayang.... rasa yang tidak hilang
secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.
Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
melihat orang yang disayanginya bahagia..
walaupun harus kehilangan."

KESAL ELLINE ( episode galau )



Kesal dengan  apa yang dihadapinya, Elline berlari kekamar dan menangis sejadi jadinya. Elline sudah berusaha menahan kesabarannya. Tapi entah mengapa setiap hari ada saja ulah dari suaminya yang membuatnya kesal. Elline menyadari semuanya tak sepenuhnya salah suaminya, tapi mungkin karena memang hatinya sudah sebegitu sensitifnya. Sehingga apabila  sedikit saja ada yang tak sesuai dengan keinginannya maka Elline akan sangat kesal persis seperti saat ini.

Tak sanggup lagi menahan tumpahan air matanya, Elline  terisak pelan setelah hampir setengah jam menangis tak berhenti. Ketukan pelan di pintu  kamar tak dipedulikannya. Elline menghapus sisa air mata yang ada dan akhirnya bergerak pelan kearah lemari di samping tempat tidur. Disaat saat seperti tak pernah ada yang lebih menenangkan fikirannya selain menatap foto ditangannya. Tampak wajah yang semakin menua, tapi senyumnya tampak masih sama, senyum bijaksana yang selalu menenang kan jiwa. Tersirat dari  senyum itu bahwa hidup memang tak pernah mudah tapi cara kita menghadapinya adalah kunci dari semuanya. Goresan dan kerutan di wajahnya menampakkan  tekad sekeras baja yang senantiasa melekat kuat pada sosoknya. Ah betapa ia sangat merindukan sosok itu.

Makin hari persoalan hidup semakin rumit. Hidup  jauh dari keluarga besar membuat Elline harus  menahan kepedihannya sendiri jika ada sedikit selisih faham dengan suaminya. Dikaruniai 2 orang putra putri yang masih kecil tanpa asisten rumah tangga semakin memperparah keadaan,  ada saja hal kecil yang membuatnya kesal.

Jika kesabaran ada batasnya, maka hanya cinta kasih yang tak pernah habis dan tak berkesudahan.  Maka setiap kali kesal melanda hatinya, maka Elline berusaha untuk memaafkan setiap kejadian kecil termasuk memaafkan  dirinya  sendiri. Elline sadar langkah hidupnya akan semakin tersendat bila beban kecil itu dibiarkan menumpuk didalam hatinya. Ada kalanya Elline tersungkur tak berdaya menghadapi kelemahannya sendiri,  tapi tangan kuat suaminya tak berhenti memompa semangatnya agar tetap tegar dan tersenyum menghadapi hari hari mendatang. 

Terima kasih untuk kesabaran suamiku yang tak pernah letih memberikan support terbaik disetiap kesalku dan tawa tawa  dan canda dari dua malaikat kecilnya laksana  pendaran cahaya yang tetap berkelip menerangi  malam malam gelapku. Terima kasih Tuhan untuk semua anugerah indah ini.

Menyadarkan ku selalu untuk senantiasa mensyukuri nikmat nikmat kecil yang terserak indah dan berkilau bagaikan permata. Akhirnya hidup bukan lagi perjalanan rumit yang melelahkan melainkan  sebuah petualangan indah untuk memetik hikmah dari setiap kejadian kecil yang pernah singgah dalam hidup kita.

Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan sang pemilik untuk hidup dan belajar didunia yang serba fana  ini. Terima kasih untuk kedua orang tuaku yang telah membesarkanku sehingga aku bisa mandiri seperti sekarang.

Surabaya, 4 oktober 2011

Selasa, 04 Oktober 2011

beda PRIA dan COWOK


Dear all..
mungkin yang ditulis disini gak semuanya benar, tapi kayaknya banyak juga yang bisa dijadiin referensi.. so, buat yang  masih dalam pencarian.. boleh dibaca biar gak salah  dapetnya... ya dipilih  aja mau yang seimut Edward Cullen atau yang  kocak kayak Johnny Deep  atau malah yang segagah Vin Diesel.. bener gak yach tulisannya haha..yang penting LAKI.

Perbedaan Pria dan Cowok
Dari judulnya mungkin cewek atau wanita mikir," Kalo bedanya wanita dan cewek, apa yach? Tenaaang, disini tentang pria dan cowok dulu yach, pasti menyusul nanti sengihnampakgigi. Ini juga kayaknya berguna buat wanita atau cewek, jadi bisa membedakan mana pria dan mana cowok.

Inilah perbedaan mendasar antara seorang
PRIA dan COWOK :

P : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa.
C : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa.

P : Jago membuat wanita merasa tenang.
C : Jago membuat cewek merasa senang.

P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN.
C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV.

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang.
C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa.

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan.
C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum.

P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita.
C : Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri.

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan.
C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan.

P : Meminta Anda nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon.
C : Pura-pura Anda tidak bersamanya jika mamanya menelepon.

P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya menjembatani perbedaan antar mereka berdua, diiringi ucapan, "Kita tetap bisa berteman selamanya."
C : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok berbatang-batang, plus ucapan, "Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!"

P : Mencintai wanita 10 % pada pertemuan awal dan meningkat terus.
C : Mencintai wanita 100 % pada pertemuan awal dan menurun terus.

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun.
C : Berpikir kekanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40 tahun.

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik.
C : Cuma bisa ngamuk, adu mulut, n adu otot kalo konflik.

P : Mikirnya "Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebih banyak".
C : Mikirnya "Aku yang terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin !!!".

P : Otak no 1, digabungin otot kalo kepaksa.
C : Otot no 1, ditambah otak, itupun kalo punya.

Kayaknya sich gw setengah Pria, setengah Cowok iseng, gimana dengan anda?

Sumber : My Computer. 

TUKANG RUJAK VS TUKANG SAYUR


INI BENER BENER ULAH ISENG YANG BIKIN NGAKAK DARI ORANG YANG TIDAK BISA DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABANNYA.. MONGGO DIBACA, KALO NYENGIR LIHAT KIRI KANAN YACH, ENTAR DIKIRA SINTING, KALO NGAKAK JANGAN KERAS KERAS ENTAR DIKIRA SARAAAPPP... 

Surat Tukang Rujak yg Patah Hati

Wajahmu mmg MANGGIS, watakmu juga MELONkolis, tapi hatiku NANAS krn cemburu, SIRSAK napasku, hatiku ANGGUR lebur, ini DELIMA dlm hidupku, mmg SALAKku, jarang APEL malam minggu, ya Tuhan, Mohon BELIMBINGmu, kalo mmg perPISANGan ini baik untukku, SEMANGGA kau bahagia dgn yg lain
TTD: SAWOnara.

Surat Balasan dari pacarnya yg ternyata tukang sayur…

Membalas KENTANG suratmu itu, BROKOLI sudah kubilang, jangan tiap dateng rambutmu slalu KUCAI, JAGUNGmu gak pernah di cukur. Disuruh dateng malam minggu, ehh nongolnya LABU. ditambah kondisi keuanganmu makin hari makin PARE, Kalo mo nelpon aja mesti ke WORTEL….CABE dehhhhhh!!!
TTD: KAILAN!!!