Let your tears come.  Let them water your soul.  ~Eileen Mayhew
Heaven knows we need never be ashamed of our tears, for they are rain upon the blinding dust of earth, overlying our hard hearts.  ~Charles Dickens, Great Expectations, 1860
A woman wears her tears like jewelry.  ~Author Unknown

Diluar  sepi, rintik hujan yang tadinya menjadi nyanyian sepi pengiring lamunanku telah berubah menjadi curahan yang semakin deras. Kilatan petir dan gemuruh halilintar semakin meramaikan nyanyian hujan. Kulirik sekilas  putra putriku, derasnya hujan seakan menambah lelap tidur mereka. Jiwa jiwa murni yang belum tersentuh kejinya dunia.
Every tear should live its purpose.  Don't ever wipe the reason away.  ~JessicaSimpson
Tak sanggup menahan lebih lama lagi, akhirnya tangisku pecah juga, aliran deras di kedua pipiku membanjir tak terkendali. Kucoba menghentikannya, tapi nafasku malah tertahan seakan ada  yang menarik keluar dengan paksa, membuat nafasku tersengal hebat. Suara sengguk tangisku seakan tak pantas bersanding dengan ramainya suara nyanyian hujan diluar.
Laughter through tears is my favorite emotion.  ~Robert Harling, Steel Magnolias
Aku menangis bukan karena lelah bertengkar seperti biasanya,  juga bukan karena menahan kesal didada yang tak ada habisnya. Tangisku kali ini adalah nyanyian rindu, yang tak pernah benar benar sampai pada yang dituju. Sekian tahun terpisah membuat tekadku sedikit goyah. Ini bukan yang kumau, walau aku sangat tahu bahwa ini adalah pilihanku. Aku terhempas di sebuah tempat yang semakin asing setiap harinya. Aku rindu pulang, aku rindu dekapan itu, rindu canda tawa itu.. aku rindu rumah masa kecilku... aku rindu keluargaku.
Tears are the silent language of grief.  ~Voltaire, A Philosophical Dictionari

Nyanyian  hujan semakin lirih, rintik gerimis sekarang mengiringi malam, seakan tahu ada jiwa yang sedang bersedih, ada hati yang tercekam perih. Hujan memang belum berhenti, mungkin tak sanggup mendengar tangisan lirihku yang masih saja tak terhenti... seakan sedikit peduli,akhirnya 2nyanyian saling mengiringi ...sampai pagi.
rain gives me the strength to move on...for no body can see me crying when i walk in the rain...



0 comments:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

www.penulistangguh.com. Diberdayakan oleh Blogger.