Jumat, 01 November 2013

Thats why people said, " Life begins at Thirthy

Thats why people said Life begins at thirthy

Banyak yang bilang hidup kadang dimulai  ketika kau berusia 30 tahun. Dan banyak juga cerita sukses orang – orang di dunia ketika mereka menginjak usia yang relatif sudah tidak muda lagi ( 30 tahun keatas).  Tapi bukan faktor usia yang membuat seseorang baru menemukan minatnya, keinginannya atau mimpinya diusia tersebut. Aku lebih percaya bahwa faktor kematangan dan kedewasaanlah yang melatarbelakanginya.
Usia 30 tahun memang bukan usia yang muda lagi, tapi justru disinilah kuncinya. Mereka yang sudah berusia 30 tahun, kebanyakan telah sedikit banyak tahu pahit  getirnya hidup, sudah pernah merasakan jatuh bangun dalam kehidupan. Diusia ini, mereka mulai berfikir sedikit lebih serius dari sebelum dalam menatap masa depan. Mungkin benar sudah banyak waktu yang telah terbuang untuk kesenangan sesaat, hura-hura atau terlalu pasif dalam menghadapi hidup.

Diusia 30, seseorang seolah mengalami titik balik. Jika punya mimpi, belum terlambat untuk mewujudkannya. Jika punya cita-cita yang dulu sempat terabaikan karena terlalu sibuk mengurus rumah tangga atau terlalu santai memandang hidup, inilah saatnya meneruskan perjuangan.

Normalnya, wanita usia 30 tahun, sudah menikah, sudah punya buah hati yang dinanti, sudah punya suami yang menyayangi. Pada usia ini  sudah selesa fase- fase awal berumah tangga yang biasanya banyak menyita waktu, dari mengurus sikecil sampai adaptasi dlm kehidupan berumah tangga. Boleh dibilang, usia 30 keatas, kehidupan wanita khususnya sedikit lebih tenang dari sebelumnya. Itulah sebabnya, semua ide- ide, harapan , mimpi, keinginan yang sebelumnya terpaksa ditepikan, muncul dan menyeruak  tanpa kita sadari.

So, kalau kita sudah memasuki periode tenang tersebut, inilah saatnya berkreasi, inilah saatnya melanjutkan mimpi, dan menggenggamnya kembali.

Berbahagialah mereka- mereka yang selalu  berlari mengejar mimpinya, atau mencari mimpi baru dan mewujudkannya. Ada banyak hal positif untuk mereka yang memulai mimpinya diusia ini. Mereka dewasa dalam berkreasi, mereka tahu apa yang harus dicari, pengalaman sudah memupuk mereka menjadi pejuang tangguh dan pribadi cerdas.  Mereka tak perlu meraba- raba lagi, mereka tahu apa yang mereka cari, mereka tak perlu takut lagi karena mereka sudah menjadi pribadi yang berani. Usia  bukan hanya mendewasakan mereka tapi juga memperkaya mereka.


Selamat bermimipi.. selamat berkreasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar