Rabu, 21 September 2011

Shell apa sel ??? ( edisi masih belajar )


Belajar nulis, masih belum diedit,

Benernya ini cerita asalnya dari teman kerjaku  di kantor  yang lama, bukan  hanya ceritanya yang lucu  tapi juga cara penyampaiannya yang menggelitik. Pokoknya  kalo emak mau  cerita, teman teman  udah ngkikik duluan ( kalo ngakak nggak enak  sama emaknya, hehe)  sebelum dimulai.

Ini ceritanya,

Mama dan papa lagi jalan jalan  naik mobil, muter muter kota Surabaya, sebelumnya  anak anak  sudah  dititipkan ke  eyangnya  yang gak bisa  nolak  karena  dipaksa  si mama.
Pas lewat jalan A Yani, si mama mulai angkat bicara

Mama  : " Pa , disini kan ada SHELL?

Papa    : " Iya ma, emang ada " ( mukanya  si papa agak heran)

Mama  : " Baru ya pa?, kok mama  baru tahu, kadang kefikiran pengen mampir tapi gak jadi, penasaran jadinya".

Papa    : " Udah lama, mama  aja yang gak pernah merhatikan, lagipula ngapain ko  sampai kefikiran mau mampir? ( Kali ini muka  si Papa bener bener udah  kelipat keningnya),

Mama  : " Iya, teman  kantor mama, kemarin  cerita, dia  udah nyoba mampir, malah  sempat beli juga, makanya  mama  penasaran" ( Si mama nyerocos  cerita kalo teman kantornya itu emang rada suka  coba coba, kalo ada  yang baru pasti dicoba, si papa yang ngedengerin asli makin  bingung, dan mulai berfikir kalo pergaulan dan  teman kantor si Mama memberi efek buruk buat si mama)

Papa    : " Emang siapa namanya? kok sampai kefikiran beli sell? suka ketangkep polisi  ya ma?"

Mama  : " kok tahu Pa? bolak  balik, habis anaknya  agak liar pa,  sembrono juga, makanya  bolak balik ketangkap, untung  tajir"

Papa    : " Tapi ko  sampe kefikiran beli sell?? emang sekaya apa  dia ma?" (muka  si papa makin aneh gak berbentuk, nunggu jawaban si mama)
           
Mama  : "Ya kaya,  lebih kaya  dari kita, emang kalo beli SHELL harus kaya? papa ini aneh deh, mama  juga besok mau beli ah, nyoba"

Pap      a: " Tapi kalo temannya  mama kan beli karena  sering ketangkep polisi akibat  suka nyabu alis  coba  coba, lha kalo mama, beli sell buat apa? honeymoon?"(kali ini muka papa udah benar benar jengkel)

Mama  :" Loh papa, teman  mama beli Shell ya buat dia sendiri, ko mama  jadi bingung?"

Papa    : " Harusnya  yang bingung papa, ma, ngapain mama  ko  jadi terobsesi beli sell? kayak uangnya  ratusan juta aja, cicilan mobil aja  belum lunas, sekarang mau beli sell, mau kredit? ( si papa udah menyentuh titik kulminasi)
Mama  : ' Papaaa, beli bensin aja  ko pake  kredit? emang kita udah  segitu miskinnya? lagi pula  kenapa  harus ketangkep  dulu  baru boleh beli SHell? "teriak si  mama  histeris.

Papa    : " Kok  bensin? maksud mama kan mau beli SELL?"( si papa mulai lagi dengan tampang bloonnya)

Mama: " Iya  SHELL papa, bensin yang dari luar negri itu lho, SPBU, emang papa  fikir apaan?? ( si mama  juga bertanya gak kalah bloonnya)

Papa    : " Oalah bensin  toh, ngomong dong ma  dari tadi, sampai  bingung papa" ( muka  si papa  sekarang tanpa   sok imut, tanpa dosa)

Mama  : " lah emang dari tadi mama tidur? makan? atau malah nyetrikaaaa? kan dari tadi udah ngomong papaaaaaaa!"

Papa    : "maaf maaf maaf",

Mama  : " Basi!!"

Makin banyak kritikan makin sering aku nulis haha, semangat terus ah... ini baru mulai, ntar kalo dah punya cerita bagus pasti ngakak  baca cerita ini.
Doain ya teman , semangat menulis nggak luntur dari dalam diriku haha, dan doain juga nulisnya jadi bagus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar