Minggu, 26 Februari 2012

InsyaAllah Ini Calon Buku ke-3 ku.. ( DEAR DIARY.. CURHAT COLONGAN episode PENGAKUANKU


Alhamdulillah dari 110 naskah yang masuk, dan melewati eliminasi 1 dan 2, plus deg2kan nunggu hasil finalnya...
Huuray.. namaku ada di nomer pamungkas dan siap dibukukan.
Thank God.. its worth....
makin semangat.. untuk menulis lagi dan menulis lagi...

PENGUMUMAN FINAL CURCOL-1 'PENGAKUANKU'

Selamat pagi Sahabat Inspirasi-Ku semuanya… Gimana kabar sahabat, masih semangat berkarya kan?Yap.. bagus.. meskipun sahabat menemui sesuatu yang kadang tidak sesuai dengan harapan sahabat, semangat tidak boleh pudar. Seperti beberapa hari yang lalu, saya banyak mendengar keluhan begitu pengumuman eliminasi diposting. Beberapa nama yang muncul di situ langsung mengutarakan kekecewaannya. Bahkan ada yang menunjukkan sikap patah semangat. Jangan sahabat! Sebab pengumuman eliminasi kemarin itu ditujukan bukan untuk mematahkan semangat berkarya, tetapi justru sebaliknya.

Mengetahui tidak lolos lebih awal itu akan lebih baik karena kita menjadi tahu kualitas tulisan kita, di mana letak kekurangannya dan evaluasi kenapa panitia tidak memilih naskah kita. Bahkan bila perlu tanyakan kepada panitia kenapa naskah sahabat tidak lolos. Mungkin metode pengumuman seperti ini pula yang membuat minat mengikuti Curcol-2 terlihat berkurang (mudah-mudahan sih di hari terakhir DL naskah bisa membludak seperti Curcol-1). Saya salut dengan sahabat-sahabat yang begitu mengetahui naskahnya tidak lolos, langsung beraksi : merevisi dan mengirimkan naskahnya ke event lain yang mungkin temanya relevan, atau yang tidak mengisyaratkan tema tertentu. Kecewa mungkin ada, dan itu sangat manusiawi, tetapi mereka mampu mengendalikannya dan merubahnya menjadi peluang baru. Tidak menutup kemungkinan naskah sahabat lolos di event lainnya.

Coba bayangkan kalau pengumumannya baru muncul satu bulan kemudian dan kita tidak lolos? Sudah menunggu lama, naskah mau dimasukkan ke event lain pun mungkin ada yang terlewat DL. Nah, setelah proses Eliminasi I & II tersisa 40 naskah yang melalui tahap penggodogan. Terus terang berat sekali memilih dan memilah 40 naskah ini. Apalagi saya harus memilih 15 saja diantaranya untuk dijadikan naskah pilihan. Maka tahap awal saya pangkas menjadi 2 sehingga 20 naskah dieliminasi. Dan sisanya saya baca ulang beberapa kali karena saya harus memilih 3 pemenang, sekaligus menggeser 5 lagi untuk dieliminasi. Semakin berat!.

 Sebelum saya sampaikan hasil akhirnya, saya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada semua peserta yang berkenan berbagi rahasia yang mungkin selama ini sahabat pendam. Ini bisa jadi cukup berat, tetapi pada akhirnya bisa menjadi jalan untuk meringankan beban yang selama ini dipendam. Semoga saja begitu. Saya juga ingin menyampaikan bahwa tidak ada satupun naskah yang jelek. Semua naskah sangat inspiratif karena saya yakin ditulis dengan segenap hati dan perasaan. Apalagi beberapa naskah kaya akan metapora dan gaya bertutur yang puitis. Indah, dan sangat menakjubkan.

Tetapi, kembali, hanya 15 naskah saja yang harus diambil. Dan inilah para pemenang dan peserta yang lolos dalam CURCOL-1 ‘PENGAKUANKU’ ini :
 Pemenang 1       :               Fanny Y
 Pemenang 2       :               Muhammad Abdurrahman
 Pemenang 3       :               Petra Shandi

 Dan 12 Peserta lainnya ialah :
1 Apriliana Wakhidah
2 Emma Marlinah
3 Endah Tri Anomsar
i4 Endang SSN
5 Erma Rostiana
6 Hermawan W Saputra
7 Nina Rahayu Nadea
8 Sukron jayadi
9 Tha Artha
10 Wahyu Susanto
11 Wirasatriaji
12 Yunita Hentika   

 Selamat kepada para pemenang dan berikut hadiah yang bisa sahabat terima :Hadiah Lomba : * Juara 1 : Uang Tunai Rp. 50.000,- + Paket Buku (tdk bisa memilih) + Disc 30% pembelian di RBPI ( maksimal 3 kali transaksi)** Juara 2 : Paket Buku (tdk bisa memilih) + Disc 30% pembelian di RBPI (maksimal 3 kali transaksi)*** Juara 3 : Paket Buku + Disc 30% pembelian di RBPI (maksimal 2 kali transaksi)*

12 FF pilihan lainnya mendapatkan discount 30% untuk pembelian di RBPI (maksimal 2 kali transaksi) Silakan Inbox alamat untuk pemenang 1-3 (dan nomor rekening untuk pemenang 1)Dan silakan manfaatkan voucher discount 30% belanja di RBPI (hanya untuk pemenang, tidak bisa diwakilkan dan dicairkan dalam bentuk uang) dengan masa berlaku s/d 30 Juni 2012 15 naskah ini akan digabung dan dibukukan dengan naskah pemenang Curcol 2 s/d 4.
Dan para pemenang masih bisa mengikuti edisi Curcol-curcol berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar